Missy Edukasi Protokol Kesehan ke Pengunjung Mega Mall

Disbudpar Batam- Missy Ayuni Salisa mengedukasi tentang protokol kesehatan dalam acara pembukaan Batam Great Sale 2020 yang digelar di Mega Mall, Batam Centre, Kamis (10/12). Missy merupakan juara satu Duta CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environmental Sustainability) yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam.

Dalam kesempatan tersebut, Missy mengimbau kepada seluruh pengunjung Mega Mall, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari. Diantaranya memakai masker, mencuci tangan dengam sabun di bawah air mengalir, dan menjaga jarak.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dimana pun kita berada,” kata Missy yang sehari-harinya berprofesi sebagai dokter kecantikan.

Perkembangan Covid-19 saat ini terjadi peningkatan, oleh karenanya salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19 ini adalah dengan menjalankan protokol kesehatan. Ia mengajak kaum millenial untuk ikut mempromosikan pariwisata dan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia antusias karena diberikan kesempatan dan kepercayaan mengedukasi masyarakat Kota Batam.
“Saya sangat bahagia sekali diberikan kepercayaan untuk mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan berbasis CHSE yang sudag digaungkan Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif),” ucapnya.

Di era digital ini, Missy akan lebih giat mempromosikan baik secara langsung maupun lewat media sosial. Dengan harapan makin banyak warga yang mengetahui tentang bahaya dan pencegahan Covid-19.

“Dari diri sendiri, mengajak keluarga, tetangga, lewat media sosial untuk bersama mencegah Covid-19 agar kita bisa kembali meningkatkan pariwisata dan kepercayaan wisatawan dengan menunjukkan bahwa Batam telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik,” terangnya.

Sementara itu, Kadisbudpar Kota Batam, Ardiwinta mengatakan mengajak Missy, sang juara satu putri Duta CHSE untuk mengedukasi pengunjung mall. Menurutnya Duta CHSE merupakan ujung tombak pemerintah mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Ada 20 finalis kita yang akan mengajak untyk mengedukasi masyarakat Batam,” katanya.

Ia berharap makin banyak millenial dan masyarakat yang sadar tentang pencegahan Covid-19.
“Kita bersama mencegah penyebaran Covid-19,” katanya

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up