Pameran Produk Dalam Negeri yang digelar oleh Pemkot Batam di Bandung

BANDUNG – Pameran Produk Dalam Negeri yang digelar oleh Pemkot Batam di Bandung, sukses menarik perhatian warga “Kota Kembang” ini, Kamis (5/11).

Terlihat hadir dalam pembukaan pameran Ketua ASITA Jawa Barat, Ketua PHRI Bandung, Ketua HPI Bandung, Ketua Penggerak Pariwisata, Ketua ASPPI Jabar, Ketua Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia Prov Jabar, Ketua APBBI Jabar, Ketua APPPKI Jabar, Ketua APJBI, Ketua Dekranasda Jabar

Pameran Produk Dalam Negeri bertema “Island Destination Holliday” ini dibuka langsung oleh Ardi Winata selaku Kadisbudpar Kota Batam, Kamis (5/11) di Cihampelas Walk, Bandung.

Dalam sambutannya Ardi Winata mengatakan bahwa ini adalah kali pertama Kota Batam mengadakan solo exhibition di Tahun 2020. “Kita membawa destinasi yang berbeda ke Bandung ini, yang kita tawarkan kepada masyarakat Bandung sebagai suatu pilihan destinasi yang menarik,” katanya.

Ardi Winata juga membanggakan pencapaian Batam di Tahun 2019 yang lalu, dimana Batam menjadi penyumbang wisman terbesar kedua di Indonesia setelah Bali. Tak ayal, pencapaian yang disampaikan oleh Ardi Winata ini disambut oleh tepuk tangan meriah dari undangan yang hadir.

Ardi Winata juga menawarkan kepada Disbudpar Bandung untuk berkolaborasi dalam membangun pariwisata Indonesia. “Kedekatan geografis antara Batam dengan Singapura dan Malaysia merupakan faktor penunjang yang sangat menguntungkan dalam menjual produk wisata kita. Batam dapat menjadi “gate” dan “hub” bagi kemajuan pariwisata daerah-daerah lain di Indonesia, termasuk Bandung. Kapanpun Bandung ingin mengadakan eksibisi di Batam, kita akan bantu dengan sepenuh hati,” ujarnya

“Silahkan datang ke Batam bersama asosiasi pariwisata yang ada di Bandung untuk melakukan direct selling, bisa dalam bentuk pameran atau table top, atau kegiatan lainnya yang dapat menggaungkan pariwisata Indonesia,” ajaknya.

Kemeriahan pameran pariwisata Batam ini kemudian dilengkapi dengan pagelaran fashion show untuk memperkenalkan batik Batam yang dibawakan oleh para duta wisata Batam. Tidak ketinggalan quiz-quiz yang berhadiah berbagai macam voucher liburan di Batam dilemparkan kepada pengunjung membuat suasana semakin hangat.