Landung Edukasi Pentingnya Protokol Kesehatan

Disbudpar Batam- Sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Batam tidak henti-hentinya mengedukasi masyarakat Kota Batam untuk menerapkan protokol kesehatan. Lewat Duta CHSE 2020 (Cleanliness, Health, Safety dan Environmental Sustainability) yang menjadi ujung tombak pemerintah dalam mengedukasi protokol kesehatan kepada semua lapisan masyarakat.

Kali ini, Landung Wicaksana, salah satu Duta CHSE Kota Batam yang memberikan edukasi kepada masyarakat di kegiatan Ekraf Festival yang berlangsung di Kepri Mall, Jumat (11/12). Landung panggilan akrabnya mengimbau pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Pandemi Covid-19 menjadi bagi tantangan bagi industri pariwisata, melalui program Kemenparekraf yakni penerapan CHSE kita berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Ia menyampaikan, CHSE adalah singkatan dari kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan, didalamnya terdapat protokol kesehatan. “Kemenparekraf ingin meningkatkan kepercayaan bahawa destinasi wisata di Batam layak, aman, dan sehat dikunjungi,” terangnya.

Kadisbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengatakan Duta CHSE merupakan anak Batam yang membantu pemerintah menyosialisasikan protokol kesehatan. “Hari ini kita mengajak Landung (Duta CHSE 2020) untuk mengedukasi pengunjung Kepri Mall, sebelumnya kita mengajak Missy Ayuni Salisa edukasi di Mega Mall,” terangnya.

Duta CHSE berjumlah 20 orang, berasal dari lapisan masyarakat, seperti dokter, mahasiswa, ibu rumah tangga, guru, dan sebagainya. Duta CHSE sebelumnya sudah diberikan pengetahun tentang CHSE.

“Dalam rangka mengendalikan Covid-19 untuk menumbuhkan ekonomi,” pungkasnya.