Zane dan Zarra Milenial dari Amerika Perkuat Tim BBDC

Disbudpar, Zane dan Zarra tampak sumringah saat foto bersama Walikota Batam Muhammad Rudi beserta istrinya Marlin Agustina. Dua kakak beradik asal negeri Paman Sam ini mendapat kesempatan foto bareng orang nomor 1 di Batam usai upacara penurunan bendera HUT ke-74 RI tingkat Kota Batam di Dataran Engku Putri, Sabtu (17/8).

Tak sekedar menyaksikan upacara, keberadaan Zane dan Zarra di alun-alun kota ini karena mereka menjadi anggota Bahana Barelang Drum Corps (BBDC). Marching band binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam tersebut mengambil bagian dalam upacara detik-detik proklamasi dan penurunan bendera. Selain itu BBDC juga menampilkan kebolehan dalam atraksi budaya yang digelar sebelum upacara penurunan bendera sore hari.

Zane yang memiliki nama lengkap Mohammed Zane-Daniel Branham ini bertugas memainkan terompet dalam barisan marching band. Sedangkan adiknya, Zaharra Intanya Branham sebagai colour guard.

“Di 17-an, ini yang pertama. Seru. Sama banyak pengalamannya sih,” tutur Zane yang kini berstatus sebagai siswa kelas X Sekolah Globe National Plus di Pelita.

Keikutsertaannya di BBDC, diakui Zane akibat dipaksa sang adik. Awalnya, Zarra yang terlebih dulu masuk ke marching band kebanggaan Batam ini. Tapi kini, anak pasangan Jay Monroe Branham dan Rani Widi ini justru sangat menikmati momennya bersama BBDC.

“Tahu ada di BBDC dari orang kantor papa yang alumni,” tutur Zane yang pindah ke Batam pada 2011 lalu ini.

Meski baru 8 tahun di Batam, bahasa Indonesia Zane sudah sangat fasih. Bahkan pelajar yang hobir berenang dan main musik ini sudah lancar mengobrol dengan teman yang lainnya. Berkat itu juga ia mengaku tak banyak kesulitan untuk beradaptasi dengan rekan satu tim.

Untuk tampil di peringatan HUT RI ini, BBDC sudah berlatih sejak April lalu. Tepatnya usai pagelaran STQ tingkat Kota Batam.

Pada peringatan 17 Agustus, tim BBDC mulai tampil dari acara Pawai Taptu, Jumat (16/8) malam di Dataran Engku Hamidah. Selanjutnya pada acara inti, yakni Peringatan Detik-Detik Proklamasi, Sabtu (17/8) di Dataran Engku Putri. Dan dilanjutkan Upacara Penurunan Bendera pada sore harinya.

BBDC juga akan hadir saat Malam Resepsi di Best Western Panbil (BWP), Sabtu malam. Serta upacara peringatan Hari Pramuka, BBDC juga akan tampil di Dataran Engku Putri, Minggu (19/8) pagi. Mereka juga akan unjuk kebolehan dalam pawai budaya pawai pembangunan yang dimulai dari Dataran Engku Hamidah, Minggu siang

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up