Kenakan Batik Batam Regu Putri Disbudpar Pikat Penonton

Disbudpar,

Regu Putri Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam menarik perhatian penonton gerak jalan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74 di Batam Center, Sabtu (3/8).

Regu putri Disbudpar kota Batam itu tampil kasual mengenakan baju kaus berwarna biru. Namun, kain Batik Batam yang dibuat menyerupai kain samping khas Melayu dikenakan sebagai pelapis celana panjang membuat tampilan sebelas orang pegawai Disbudpar ini menjadi lebih menarik dibanding regu putri lainnya.

“Peserta putri kita mengenakan Batik Batam untuk promosi. Sedangkan peserta putra menggunakan baju melayu lengkap dengan tanjak layaknya barisan Hulubalang. Tema ini kita angkat sebagai upaya menjaga kelestarian kebudayaan,” ujar Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata.

Regu lain yang juga menggunakan Batik Batam adalah dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam. Regu putri dari Disperindag tampil dengan topi pantai dan kacamata hitam. Mereka mengenakan pakaian serba hitam, dibalut dengan kain Batik Batam berwarna-warni.

Lomba gerak jalan beregu ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Batam, Hendriana Gustini mengatakan total 503 peserta yang ikut dalam agenda tahunan tersebut.

Lomba dibagi menjadi beberapa kategori dengan jarak tempuh 5km, 8km, dan 17km. Hadiah yang disiapkan sebesar total Rp226.500.000. Selain juara tiap kategori, juga akan dipilih juara favorit berdasarkan penampilan peserta.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up