Wisman Bangladesh Suka Batam

Disbudpar Batam, Sebanyak 145 wisatawan mancanegara (wisman) asal Bangladesh berkunjung ke Batam. Mereka merupakan karyawan perusahaan Steeltech Bangladesh.

General Manager Steeltech Zohit mengatakan, mereka berada di Batam selama empat hari, sejak tanggal 2-5 Juli 2019. Kehadiran mereka di Batam selain untuk menggelar konferensi penjualan tahunan, juga ingin mencoba Batam sebagai destinasi baru.

“Biasanya kami mengadakan pertemuan di Bali, namun kali ini kami ingin mencoba Batam sebagai tempat baru,” ujarnya.

Zohit meresa sangat terkesan selama di Batam dan akan merekomendasikan Batam kembali sebagai tempat gelaran pertemuan mereka di tahun depan.

“Setelah tadi one day tour, suka tempat ini. Saya ingin bisa tinggal lebih lama di Batam tapi sayangnya waktu tidak memungkinkan,” tuturnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam dalam sambutannya saat makan malam bersama di Wey Wey Seafood Restoran, Harbour Bay, menyampaikan terima kasih karena telah memilih Batam dan berharap semua bisa senang dan suka selama berada di Batam. Ia mengungkapkan, Batam sangat cocok sebagai tempat digelarnya berbagai kegiatan pertemuan, konferensi, seminar dan sebagainya, karena Batam juga sebagai salah satu kota MICE dan memiliki amenitas yang memadai.

“Kehadiran wisman Bangladesh Ini merupakan trend baru bagi Batam sebagai penyumbang terbesar ketiga bagi jumlah kunjungan wisatawan manca negara setelah Bali dan Jakarta,” kata dia