Disbudpar Batam Dukung BTMIC 2020

Disbudpar Batam, Ajang Batam Tourism International Marching Championship (BTIMC) mendapat dukungan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam. BTIMC yang merupakan kompetisi marching se-Asia ini akan diselenggarakan pada 2020 mendatang.

Kepala Seksi (Kasi) Destinasi Pariwisata Disbudpar Kota Batam, Nurlela mengaku bersyukur akhirnya event ini dapat terwujud.

“Kita berharap kegiatan ini berdampak positif bagi ekonomi masyarakat Kota Batam,” ujar Nurlela usai Pendatanganan MoU antara PT Cakra Brahmatra Indonesia (CBI), Asian Marching Band Confederation (AMBC), Indonesia Marching Arts Association (IMAA), dan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) di Kepri Coral, Batam, Sabtu (29/6/2019) malam.

President Director CBI, Surya Wijaya yang juga selaku Event Director dalam sambutannya mengatakan Batam merupakan daerah yang sangat tepat untuk diselenggarakan BTIMC.

“Karena Batam memiliki semua fasilitas,” ujar Surya.

Ia menjelaskan penandatanganan MoU ini sebagai langkah awal, dan kemudian pada bulan November 2019 event ini akan diluncurkan, sebelum dilaksanakan pada bulan Juni 2020 mendatang.

“Ini merupakan dorongan, tenaga dan spirit bagi kami,” jelasnya.

Baca: Batam Tuan Rumah Kompetisi Marching Band Asia 2020

Pengurus AMBC, Sehat Kurniawan menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan ini. Dan kedepan juga ikut mempromosikan event ini kepada 12 negara yang telah tergabung dalam AMBC.

“Indonesia cukup sering menjadi tuan rumah, dari 30 event yang kami selenggarakan, 20 diantaranya dilaksanakan di Indonesia,” ujarnya. (*)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up