Ahmad Duraini dan Yurnita Juara Batam 10K

KORANBATAM.COM – Batam 10K sukses digelar, Minggu (14/7/2024). Pelari asal Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) menjadi juara kategori umum putra dan pelari asal Tanjungpinang sukses menjadi juara pertama kategori umum putri.

Untuk kategori umum putra, peserta nomor dada 264, Ahmad Duraini menjadi juara pertama dengan catatan waktu 34,02. Kemudian, peserta nomor dada 240 atas nama Samson Sihombing berada di posisi kedua dengan catatan waktu 36,20 asal Batam.

Di posisi ketiga, peserta asal Tanjungpinang nomor dada 074 atas nama Andrian Fatur dengan catatan waktu 36,40 dan di posisi harapan I pelari asal Batam dengan nomor dada 099 atas nama Rony dengan catatan waktu 38,31.

Kemudian kategori umum putri, juara pertama pelari asal Tanjungpinang nomor dada 127 atas nama Yurnita dengan catatan waktu 48,33. Secara berurut, di posisi kedua hingga harapan I yakni peserta nomor dada 049 Evana asal Batam, dengan catatan waktu 52,22.

Di posisi ketiga, peserta nomor dada 005 atas nama Suyeni asal Bintan dengan catatan waktu 56,20 dan harapan I nomor dada 150 atas nama Terisa asal Batam dengan catatan waktu 57,16.

Sebelumnya, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi melepas secara langsung peserta Batam 10K. Event tahunan yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam itu diikuti ribuan peserta.

“Selamat bagi para pemenang. Ini merupakan event sport tourism yang menjadi daya tarik pariwisata Batam,” ujar Wali Kota.

Rudi mengatakan, pihaknya terus mendukung event-event olahraga. Bahkan, pihaknya sudah membangun jalan lebar beserta jalur khusus bagi warga yang gemar olahraga.

“Seperti jalur pesepeda maupun pejalan kaki, silakan dimanfaatkan untuk berolahraga,” katanya.

Di kesempatan itu, ia juga menyampaikan apresiasi bagi peserta Batam 10K. Ia mengucapkan selamat bagi pemenang.

“Semoga event ini akan terus digelar dan ke depan akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Adapun, lomba ini dibagi menjadi tiga kategori yakni pelajar, umum dan master. Event yang dinanti bagi para pelari Batam ini akan menempuh rute start dari depan Hotel Santika menuju Harmoni One Hotel.

Kemudian, ke arah Simpang Rosdale dan berbelok menuju Simpang Orchard Park dan kembali lagi ke arah Hotel Santika melalui Simpang Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kepri di Batam.

Total hadiah yang disiapkan sebesar Rp31 juta serta ada hadiah hiburan berupa umrah, sepeda motor, TV, setrika, dispenser, ricecooker, handphone dan masih banyak lainnya. (*)

DD