Ramadhan Peduli, ASPPI Serahkan Donasi Untuk Karpet Masjid

Disbudpar Batam, Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan dan dimanfaatkan untuk saling berlomba lomba dalam mengerjakan kebaikan.

Hal tersebut juga yang dilakukan oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Kepri.

Bertempat di ruangan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ketua ASPPI DPD Kepri, Justitia Primadonna didampingi pengurus menyerahkan donasi sebesar Rp. 15.050.000,- (Lima Belas Juta Lima Puluh Ribu Rupiah) yang diterima langsung oleh Camat Bulang, M. Ramadhan Zuhri, Senin (01/04/2024). Bulang, M. Ramadhan Zuhri, Senin (01/04/2024).

Donasi tersebut sebagai wujud kepedulian ASPPI DPD Kepri khususnya terhadap rumah ibadah, masjid Jami Nurul Iman, Puluh Buluh di bulan Ramadhan ini.

Donasi yang terkumpul selain dari pengurus dan anggota ASPPI DPD Kepri juga berasal dari sahabat Batam Tourism dan Travel johor Bahru Malaysia serta karyawan bank rakyat di Johor Bahru, jelas Donna.

“Alhamdulillah walaupun sedikit kita bisa berbagi, semoga bantuan ini bermanfaat khususnya bagi jamaah masjid Jami Nurul Iman, Pulau Buluh,’ujar Donna.

Usai menerima donasi, Camat Bulang, Ramadhan Zuhri menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan yang sangat diharapkan oleh jema’ah masjid Jami Nurul Iman, Puluh Buluh.

Kata Ramadhan, bantuan ini selanjutnya akan dipergunakan untuk menambah kekurangan pengadaan karpet masjid Jami Nurul Iman, Puluh Buluh.

“Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk kenyamanan beribadah masyakat. Mewakili pengurus masjid, saya mengucapkan terima kasih kepada ASPPI beserta donatur lainnya dan Kadis. Budpar Kota Batam yang telah memfasilitasi,” kata Ramadhan.

Sementara itu, Kadis. Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada ASPPI DPD Kepri atas kepedulian dan perhatian yang diberikan. Ardi berharap semoga asosiasi pariwisata lainnya juga akan berbuat dan melakukan hal yang sama.

“Ini merupakan respons terhadap gerakan Pemerintah Kota Batam pada saat Safari Ramadhan bersama Walikota Batam, Bapak Haji Muhammad Rudi di Pulau Buluh. Salah satu sumbangan dari Pemko adalah pengadaan karpet masjid,” jelas Ardi.

Ditambahkan Ardi, ada satu tiang menara Masjid Jami Nurul Iman Pulau Buluh yang merupakan cagar budaya. Sebagai informasi, pada tahun 2022, Walikota Batam telah menetapkan dua bangunan lainnya yang berada di kecamatan Bulang, yakni Makam Temenggung Abdul Jamal di Bulang dan Perigi Batu Pulau Buluh sebagai cagar budaya peringkat Kota Batam.

Sebelumnya ASPPI DPD Kepri juga telah melakukan napak tilas ke Pulau Buluh, Pulau Boyan dan Pulau Bulang Lintang, imbuh Ardi.