Buka Puasa Bersama Pererat Silaturahmi dan Peduli Sesama, Ardi Hadiri Buka Puasa Dan Santunan Anak Yatim Piatu DPD ASITA

Disbudpar Batam, Kepala Dinas Kebudayaandan Pariwisata Kota Batam (Disbudpar), Ardiwinata, menghadiri Buka Puasa Bersama Yatim Piatu yang digelar DPD ASITA Kepulauan Riau.

Kegitan Buka Puasa Bersama ini juga disejalankan dengan pemberian santunan kepada 100 orang anak yatim piatu bertempat di Ballroom, Grand i Hotel, Batam, Senin, (25/03/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Ardi mengapresiasi kegiatan Buka Puasa Bersama ini karena sudah menjadi program rutin yang diselenggarakan DPD ASITA Kepri pada setiap tahunnya untuk mempererat silaturahmi dan rasa peduli kepada sesama.

“Alhamdulillah, saya sudah beberapa kali hadir terus dikegiatan Buka Puasa Bersama yang rutin digelar ASITA pada setiap tahunnya.

Tentunya tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi serta rasa peduli kepada sesama,” ujar Ardi.

Tak lupa mantan Kabag. Humas Pemko Batam ini menyampaikan rasa bangganya kepada DPD ASITA Kepri yang telah membantu Pemerintah dalam menambah PAD Kota Batam dengan menghadirkan cukup banyak wistawan ke Kota Batam.

Ia pun mengingatkan untuk tidak berlengah-lengah karena sebentar lagi ASITA akan melaksanakan Musyawarah Nasionalnya di Batam.

“Kita tidak bisa berlengah-lengah lagi, ayo segera lakukan persiapan dan segala sesuatunya agar Musyawarah Nasional ASITA yang digelar di Batam nantinya dapat berjalan sukses,” serunya.

Ketua DPD ASITA Kepri, Eva Betty Siahaan, mengatakan kegiatan Buka Puasa Bersama kali ini berbeda dari tahun sebelumnya.

“Hari ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, karena baru kali ini kita mendapatkan sponsor dana yang begitu besar dari para donatur.

Perbedaan selanjutnya adalah seluruh panitia pelaksana dalam kegiatan kali ini semuanya adalah bapak-bapak,” ucapnya disambut tawa dari seluruh yang hadir.

Sesuai tema yang diangkat, “Dengan semangat Ramadhan Kita Berbagi, Raih Berkah, Pahala dan Kemenangan, Eva menyebutkan DPD ASITA Kepri memaknai kegiatan Buka Puasa Bersama serta Pemberian Santuan Kepada Anak Yatim Piatu ini sebagai suatu bentuk kepedulian untuk bisa berbagi kepada sesama.

“Terima kasih kepada empat yayasan atas partisipasinya dalam mengisi acara pada sore har ini,” imbuhnya.

Sementara Panitia pelaksana, Endang Sumantri dalam laporannya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi yang diberikan oleh para donatur sehingga dalam kegiatan Buka Puasa Bersama ini DPD ASITA Kepri bisa berbagi kepada 100 orang anak yatim yang berasal dari 4 (empat) yayasan se Batam.

Jelang saat berbuka, Ustadz Junaidi Akbar, menyampaikan tausiahnya tentang beberapa hikmah bulan Ramadhan.