Gaet Kunjungan Wisman, Ardiwinata Apresiasi Peluncuran Paket Batam Welcome You

SUDUTBATAM.COM – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, mengapresiasi peluncuran Batam Welcome You “get affordable price for 2 to go”. Ia optimistis, melalui program tersebut, bisa menggaet kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).

“Pak Wali (Wali Kota Batam, Muhammad Rudi) menargetkan kunjungan wisman pada 2024 ini sebanyak 2 juta kunjungan,” ujar Ardiwinata, Senin 4 Maret 2024.

“Butuh kerja sama semua pihak dan perlu program-program serta promosi untuk mewujudkan target tersebut,” tambah mantan Kepala Bagian Humas Setdako Batam tersebut.

Ia menyambut baik peluncuran Batam Welcome You tersebut yang juga sejalan dengan program Wali Kota Batam yaitu Visit Batam 2024.

“Disbudpar siap menyukseskan Batam Welcome You, get affordable price for 2 to go. Ini merupakan langkah konkret dalam memajukan pariwisata Batam dan Kepri,” katanya.

Peluncuran paket ini diinisiasi Wander Batam konsorsium yang berjumlah 13 travel agents resmi di Batam yang dipimpin oleh Sumantri Endan.

Sumantri mengatakan bahwa program tersebut dalam rangka promosi dan berpartisipasi untuk meraih 3 juta kunjungan wisatawan manaca negara ke Kepri dan 2 juta ke Batam serta mensukses kan Visit Batam 2024.

Peluncuran program ini di laksanakan pada Senin 4 Maret 2024 di Kantor Dinas Pariwisata dan Budaya Batam-Kepri.

“Paket Batam Welcome You Get affordable price for 2 to go ini diharapkan akan dibantu promosi oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia di Singapura bekerja sama dengan PT. ENCPRO,” katanya.

Adapun, dalam program ini, terdapat 4 paket yang diluncurkan yaitu Paket Golf Weekday, Paket 3H2M + Tour, Paket 2H1M + Tour dan Paket Day Trip Tour.

“Wisatawan mancanegara dapat memilih beragam opsi alternative paket liburan sesuai dengan gaya hidup para wisatawan mancanegara,” katanya.

“Paket dibandrol dengan harga yang super menarik bermula dari SGD 132 untuk Paket Day Trip, SGD 318 untuk paket golf weekday 3H2M, SGD 245 untuk paket 3H2M + Tour dan SGD 162 untuk paket 2H1M + Tour,” tambah Sumantri.

Paket tersebut, lanjut dia, termasuk ferry tiket pp dari Singapura, hotel, tour, UMKM, makan, city tour dan bermain golf.

“Suksesnya paket ini akan berdampak luas dalam ekonomi termasuk di antaranya pelaku UMKM, hotel, restoran, transportasi, golf, dan jasa pariwisata lainnya,” ujarnya.

Ia mengaku, saat ini target market fokus ke Singapura. Selanjutnya, pihaknya akan menggarap market Malaysia dan memperluas destinasi yang promosikan yaitu Bintan Lagoi, Tanjung Pinang dan Natuna.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti, pihaknya mendukung dan siap menyukseskan program tersebut.

“Sinergi meraih target kunjungan 3 juta wisatawan mancanegara tahun 2024 ke Kepri. Atas nama pemerintah provinsi Kepri dan kementrian pariwisata kami mendukung mensukseskan program ini,” katanya.***