๐‘๐ฎ๐๐ข ๐†๐ž๐ฌ๐š ๐๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐ฎ๐ง๐š๐ง ๐ˆ๐ง๐Ÿ๐ซ๐š๐ฌ๐ญ๐ซ๐ฎ๐ค๐ญ๐ฎ๐ซ ๐ฆ๐ž๐ง๐ฎ๐ฃ๐ฎ ๐ƒ๐ž๐ฌ๐ญ๐ข๐ง๐š๐ฌ๐ข ๐–๐ข๐ฌ๐š๐ญ๐š, ๐€๐ฃ๐š๐ค ๐๐ซ๐จ๐ฆ๐จ๐ฌ๐ข๐ค๐š๐ง ๐๐š๐ซ๐ข๐ฐ๐ข๐ฌ๐š๐ญ๐š ๐๐ข ๐‘๐ฎ๐š๐ง๐  ๐ƒ๐ข๐ ๐ข๐ญ๐š๐ฅ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ โ€“ Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menggesa pembangunan infrastruktur jalan menuju destinasi wisata, salah satunya di Nongsa.

Hal itu ia tegaskan saat membuka Seminar Literasi Digital di Ballroom Palm Spring Golf & Beach Resort, Nongsa, Rabu (21/2/2024). Seminar ini mengangkat tema Digital Marketing Strategy in Political Years.

โ€œKami sedang membangun infrastruktur menuju destinasi wisata di Nongsa, bantu pemerintah mempromosikan pariwisata melalui ruang digital,โ€ pesan Rudi.

Rudi mengatakan, akses menuju destinasi wisata sangat penting demi kenyamanan masyarakat dan para wisatawan. Terlebih, kawasan Nongsa terdapat sejumlah destinasi wisata.

โ€œDi Nongsa ada lapangan golf, resort dan sebagainya. Ke depan, Nongsa akan lebih maju,โ€ katanya.

Ia memaparkan, pembangunan di Nongsa mulai dari infrastruktur jalan yang dibangun dua jalur. Bahkan, saat ini sudah dibangun dan akan terus digesa.

โ€œDukung terus pembangunan Batam demi menjadikan Batam modern dan maju,โ€ katanya.

Tak hanya di Nongsa, pembangunan dilakukan disejumlah titik seperti bandara, pelabuhan, proyek strategis nasional Pulau Rempang, sejumlah bundaran, dan sebagainya.

โ€œUntuk bundaran, ada beberapa titik yang sedang kami cari namanya. Bantu kami memberikan masukan untuk memberikan nama-nama bundaran di Batam,โ€ katanya.

Terlepas dari itu, Rudi mengajak semua peserta seminar untuk terus mempromosikan Batam agar Batam terus mendunia dan bisa dikenal banyak orang.

โ€œKalau Batam makin terkenal, infrastrukturnya lengkap, dan destinasi wisata bagus-bagus, wisatawan akan datang,โ€ katanya.

Dengan banyaknya wisatawan datang, ekonomi Batam akan bergerak dan memberikan dampak kesejahteraan masyarakat. โ€œMari sama-sama kita promosikan Batam melalui digital,โ€ tutup Rudi.

Di kesempatan itu, hadir Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Semuel Abrijanu Pangerapan, Kepala Diskominfo Batam, Rudi Panjaitan, dan sejumlah pejabat lainnya.