๐‹๐ž๐ฉ๐š๐ฌ ๐๐ž๐ฌ๐ž๐ซ๐ญ๐š ๐‰๐š๐ฅ๐š๐ง ๐’๐š๐ง๐ญ๐š๐ข ๐๐ž๐ง๐š๐ฐ๐š๐ซ ๐‘๐ข๐ง๐๐ฎ, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐€๐ฃ๐š๐ค ๐Œ๐š๐ฌ๐ฒ๐š๐ซ๐š๐ค๐š๐ญ ๐๐ž๐ฅ๐š๐ค๐š๐ง๐ ๐ฉ๐š๐๐š๐ง๐  ๐๐ฎ๐๐š๐ฒ๐š๐ค๐š๐ง ๐๐จ๐ฅ๐š ๐‡๐ข๐๐ฎ๐ฉ ๐’๐ž๐ก๐š๐ญ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ โ€“ Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. melepas peserta jalan santai Penawar Rindu di Dataran Lang Laut, Belakangpadang, Minggu (26/11/2023). Kegiatan yang dikemas dengan agenda Senam Sehat dan Jalan Santai Penawar Rindu ini, ramai dihadiri masyarakat Kecamatan Belakangpadang. Sebelum mengikuti jalan santai Penawar Rindu, masyarakat Belakangpadang dengan antusias mengikuti senam sehat. Dalam kesempatan itu, Jefridin menyampaikan salam dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi serta Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina yang tidak bisa hadir diacara Senam Sehat dan Jalan Santai Penawar Rindu.

โ€œSaya atas nama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi mengapresiasi Kecamatan Belakangpadang yang sudah menyelenggarakan event ini. Kepada seluruh masyarakat yang berada di Kecamatan Belakangpadang, Pak Wali Kota mengucapkan terimakasih karena sudah ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan pagi ini,โ€ ujar Jefridin mewakili Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi.

Diungkapkannya, kegiatan senam sehat dan jalan santai ini merupakan kegiatan positif karena tubuh menjadi sehat dan bugar. Dengan berolahraga maka masyarakat Kecamatan Belakangpadang sudah mendukung program pemerintah yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Ia juga mengajak masyarakat Kecamatan Belakangpadang untuk merapkan pola hidup sehat.

โ€œMensano in Corporesano, artinya didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Jadi tidak ada gunanya Kita memiliki harta banyak, kehidupan yang layak jika tubuh tidak sehat. Untuk itu rajinlah berolahraga, karena tujuh pilar dari Germas salah satunya adalah melakukan gerak fisik,โ€ ungkap mantan guru SMP Negeri 1 Belakangpadang ini.

Di samping itu kegiatan ini juga menumbuhkan rasa kebersamaan diantara masyarakat Belakangpadang. Dengan berkumpul seperti ini menurutnya silahturahmi dapat terjalin kembali. Mengingat masyarakat di Kecamatan Belakangpadang juga menetap di beberapa Pulau yang berbeda. Melalui kegiatan ini akan terjadi pertukaran informasi yang tentunya dapat menambah wawasan dan pengetahuan warga.

โ€œJaga kekompakan, mari Kita bergandeng tangan mendukung pembangunan di Kota Batam. Jangan mudah terpengaruh dengan informasi yang belum diketahui kebenarannya. Ayo bersama-sama Kita jaga persatuan dan kesatuan di Kota Batam agar aman, nyaman dan kondusif, untuk masyarakat yang sejahtera,โ€ katanya mengakhiri sambutan.

Camat Belakangpadang, Yudi Admajianto menuturkan untuk memeriahkan kegiatan Senam Sehat dan Jalan Santai ini, panitia menyediakan door prize dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor. Menurutnya banyak hadiah hiburan yang sudah disiapkan panitia untuk masyarakat. Ia juga berterimakasih atas kesediaan Sekretaris Daerah Kota Batam yang sudah melepas peserta Jalan Santai Penawar Rindu.

โ€œSelain kegiatan pagi ini, mulai besok Senin (27/11/2023 sampai Sabtu (2/12/2023) akan digelar Lomba Karaoke dan Tari Kreasi Penawar Rindu. Untuk kegiatan ini akan diselenggarakan di Lapangan Volly Pulau Kasu. Mari Kita sukseskan acara ini, panitia sudah menyediakan hadiah dan door prize bagi pemenang dan pengunjung tentunya,โ€ jelas mantan Kabag Humas Pemko Batam ini.(*)