Lima Ribu Peserta Ramaikan World Walking Day Tingkat Kota Batam Tahun 2023

MC Pemko Batam – Sebanyak 5.000 peserta ikut meramaikan World Walking Day (Hari Jalan Kaki Sedunia) tingkat Kota Batam Tahun 2023 di Dataran Engku Putri. Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran pentingnya gaya hidup sehat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang juga sebagai Ketua Panitia, Zulkarnain mengatakan World Walking Day dilaksanakan rutin setiap tahun pada awal Oktober. Dilaksanakan oleh Pemko Batam bekerjasama dengan instansi pemerintah lainnya.

“Terimakasih atas kerjasama dan dukungan semua pihak yang ikut menyukseskan World Walking Day tingkat Kota Batam,” kata Zulkarnain, Sabtu (7/10/2023).

Zulkarnain mengungkapkan kegiatan ini tak hanya diikuti oleh pegawai Pemko Batam saja, tapi juga pegawai BP Batam, instansi pemerintah lainnya, pelajar dan mahasiswa yang ada di Kota Batam.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemko Batam Yusfa Hendri mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan tujuan utama World Walking Day tidak lain adalah untuk mengajak masyarakat selalu hidup sehat.

“Kedua tentunya adalah untuk mempererat silaturahmi,” kata Yusfa.