Sambut HUT Korpri Ke-52, Jefridin Ajak ASN Jaga Persatuan dan Kekompakan

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. memimpin Rapat Kerja Dewan Pengurus Korpri Kota Batam dengan Dewan Pengurus Korpri Unit Di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-52 di Aula Kantor Walikota, Kamis (30/08/2023).

Dalam kesempatan itu Jefridin mengajak agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Batam untuk menjaga persatuan dan kekompakan. Menurutnya ini sangat perlu dalam rangka mendukung program pembangunan Pemerintah.

“Sebagai ASN kita jangan saling menyalahkan dan saling fitnah. Bapak/Ibu semua tolongan sampaikan pesan agar kita sesama ASN dapat menjaga persatuan dan meningkatkan kekompakkan dalam rangka mendukung program pembangunan,” tegas Jefridin.

Ia mengatakan sebagai abdi negara harus menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.  Fungsi ASN adalah sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, perekat dan pemersatu bangsa.

“Sebagai ASN harus melaksanakan kebijakan publik yang dibuat oleh Pejabat Pembina Kepegawaian sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Kedua memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas dan mempererat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” paparnya.

Dalam rangka HUT Korpri, Ia mengimbau seluruh perangkat daerah terlibat dalam kegiatan yang telah disiapkan panitia. Menurutnya ini sangat penting dalam rangka meningkatkan kekompakan baik di unit kerja maupun lintas unit peringkat daerah.

“Aktifkan kembali kegiatan yang ada di unit kerja, seperti kegiatan di DWP atau yang lainnya. Buat kegiatan HUT Korpri ini semeriah dan semarak mungkin. Salah satu kegiatan yang dapat digelar adalah Car Free Day. Isi dengan kegiatan senam bersama atau bersepeda, agar masyarakat kita hidup sehat,” kata mantan Kepala Dinas Pendapatan Kota Batam ini.

Ketua Korpri Kota Batam, Yusfa Hendri menyampaikan harapan yang sama kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemko Batam. Ia berharap dapat terjalin komunikasi dan silahturahmi yang baik antara pegawai di lingkungan Pemko Batam.

“Kita harus melindungi kebijakan yang sudah dibuat oleh pemerintah. Baik kebijakan dari Pemerintah pusat maupun kebijakan yang dibuat oleh Daerah. Mari kita jaga persatuan dan kekompakan di lingkungan kita,” ajak mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam ini.

Diantaranya rangkaian kegiatan yang akan digelar dalam rangka menyambut HUT Korpri ke-52 Pertandingan bola volly putri, minni soccer putra, badminton putra/putri , senam bersama dan jalan santai serta lomba paduan suara. Puncaknya akan digelar upacara HUT Korpri ke-52 yang diikuti seluruh ASN Pemko Batam.(*)