Kepala Disbudpar Lepas Anggota BBDC, Ikuti Rangkaian Kegiatan HUT Ke-78 RI Tingkat Kota Batam

Disbudpar Batam- Anggota Bahana Barelang Drum Corps (BBDC) akan melaksanakan rangkaian kegiatan HUT Ke-78 RI Tingkat Kota Batam. Sebelum melaksanakan kegiatan, anggota BBDC dilepas oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata bersama pegawai Disbudpar Kota Batam, bertempat di halaman kantor Disbudpar, Kota Batam, Rabu (16/8/2023).

“Pelepasan anak-anak dilepas oleh all crew Disbudpar Kota Batam dan alumni BBDC, tahun ini berbeda,” ucapnya.

Diacara pelepasan tersebut, Pemilik Youtube channel Bang Ardi Batam ini memberikan motivasi kepada anggota BBDC. “Tetap semangat, karena banyak anak-anak yang ingin seperti kalian bisa ikut memberikan warna pada hari kemerdekaan tingkat Kota Batam,” ujarnya.

Ia menyampaikan, anggota BBDC mengambil bagian dalam upacara detik-detik proklamasi dan penurunan bendera. Pemerintah Kota (Pemko) memberikan peluang, hadirnya BBDC di setiap kegiatan yang digelar pemerintah. Karena itu, Ardi meminta agar seluruh anggota dapat tampil dengan baik dan percaya diri.

“Anak-anak semua ingat akan tampil di depan Wakil Gubernur Kepri, Ibu Marlin Agustina dan penurunan benderanya dipimpin Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Untuk pelatih, bersihkan semua kalau kurang harmonis, masih ada kesempatan untuk memperbaiki,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Kreatif Disbudpar Kota Batam, Diansyah mengucapkan terima kasih atas motivasi yang diberikan oleh Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata. Ia menyebut, sebanyak 85 anggota BBDC yang nantinya akan bertugas pada rangkaian kegiatan HUT Ke-78 RI Tingkat Kota Batam.

“Karena ada bapak (Kepala Disbudpar Kota Batam) adik-adik semua sangat semangat. Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran all crew Disbudpar,โ€ ucapnya.

Tak hanya itu, ia pun mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mendukung anaknya untuk mengikuti kegiatan ini.
โ€œKami mengucapkan terima kasih atas keikhlasan orang tua agar anaknya mengikuti kegiatan ini,” pungkasnya.