Tingkatkan Kemampuan Anak Dengan Berkompetisi

Disbudpar Batam- Untuk mengembangkan kemampuan dan bakat anak, Barra 37 entertainment menggelar beragam kompetisi, mulai dari cerdas cermat, menyanyi, modeling hingga lomba mewarnai.

Ketua Pelaksana, Debby Soemarwanto menyebutkan, selain kompetisi untuk anak-anak dan remaja, kegiatan ini juga diramaikan dengan bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Kegiatan ini sudah berlangsung sejak 18 Januari dan berakhir pada 6 Februari 2022 mendatang.

“Ada 25 tenan, diantaranya tenan food, fashion, edukasi, dan multi produk,” sebut Debby yang juga populer dikenal sebagai Designer Batik 37.

Tak lupa Deby mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam yang telah mendukung event pertamanya di awal tahun 2022 ini. “Selanjutnya akan ada event yang menarik lagi dari kami,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata yang menghadiri kegiatan yang berlangsung di One Batam Mall, Batam Center pada Minggu (6/2/2022), didaulat panitia menjadi salah satu juri lomba cerdas cermat untuk bidang pengetahuan tentang Batam dan Kepri.

Ardi menyampaikan dirinya sangat mendukung kegiatan positif ini, karena menurutnya kegiatan ini dapat meningkatkan kreatifitas anak Batam khususnya di bidang seni.
“Cerdas cermat, modeling, menyanyi juga lomba mewarnai sebagai wadah para anak-anak Batam mengekspresikan diri,” katanya.

Ditambahkannya, Wali Kota Batam telah mempersiapkan Kota Batam agar kedepannya menjadi kota yang indah, diantaranya mengembangkan infrastruktur seperti jalan dalam konsep pariwisata. Kemudian Kota Batam memiliki amenitas yang lengkap, tercatat ada 220 hotel, 1.000 restoran dan tempat rekreasi. Selanjutnya sebagai kota pariwisata kita memiliki beragam atraksi. Tercatat ada 160 atraksi yang ada di Batam pada tahun ini. Atraksi ini ada atraksi alam, buatan, budaya.

“Event seperti ini sangat keren dan bagus, kalau bisa kegiatan seperti ini terus dilaksanakan,” sebutnya.

Dirinya mengapresiasi seluruh pusat perbelanjaan (mal) di Kota Batam pada setiap akhir pekan memiliki atraksi yang menarik, seperti yang berlangsung di One Batam Mall ini.
“Disbudpar rutin mencatat apa saja event di mal, dan diinformasikan lewat media sosial,” imbuhnya.

Acara ditutup dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba. Masing-masingnya mendapatkan piala, sertifikat, dan uang tunai.