Greencamp Asppi Disejalankan Dengan Peringatan Hari Bersepeda Kota Batam

Disbudpar Batam- Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Kepulauan Riau menggelar kegiatan Greencamp Asppi, terdapat tiga rangkaian kegiatan yakni Scout Glamping Tent, Fun Bike, dan Jungle Trekking, yang berlangsung 21-22 Januari 2022 mendatang. Pada kegiatan tersebut disejalankan dengan peringatan Hari Bersepeda Kota Batam yang jatuh pada tanggal 20 Januari.

Ketua DPD ASPPI Kepri, Justitia Primadonna, menyambut baik rangkaian kegiatan Asppi diwarnai dengan peringatan Hari Bersepeda Kota Batam. “Pak Sekda (Jefridin) langsung mengadakan meeting internal rapat Pemko. Dan acara tersebut dibarengi dengan Hari Bersepeda Kota Batam. Berharap peserta akan ramai dari Pemko,” katanya, Rabu (19/1/2022).

Kegiatan Greencamp Asppi ini akan menjadi agenda tahunan Asspi dan direncanakan kedepananya akan diselenggarakan secara nasional dan internasional. Sebagai informasi kegiatan Greencamp ini salah satu atraksi wisata untuk mendekatkan pengunjung dengan alam.

“Kita ingin mengenalkan masyarakat dengan pola wisata yang dekat dengan alam,” katanya.

Pada kegiatan funbike, peserta akan menempuh jarak 23 kilometer dengan rute dimulai dari Hutan Wisata Mata Kucing, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, dan Kebun Jambu Marina, dan kembali ke Hutan Wisata Mata Kucing. Ia menargetkan, kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta.

“Bagi yang mendaftar funbike free mengikuti jungle trekking,” ucap Donna.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Asppi. Menurutnya kegiatan ini sangat menarik untuk membangkitkan pariwisata di awal tahun 2022 ini.

“Pemko Batam sangat mendukung kegiatan pariwisata, seperti kegiatan Asppi,” katanya.

Ia menyampaikan, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi telah mengembangkan infrastruktur dan memperindah Kota Batam dalam konsep pariwisata. Kota Batam juga memiliki amenitas yang lengkap, seperti adanya hotel, resort, rumah sakit dan pelabuhan internasional. Kemudian Batam juga mempunyai ragam event budaya dan pariwisata.

Ardi berharap kegiatan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, dan menjaga jarak. “Kita sama-sama saling menjaga sehingga kasus Covid-19 di Kota Batam segera berakhir,” pungkasnya.