218 Tenan Berikan Promo Menarik di BGS 2019

Disbudpar– Sebanyak 218 tenan lokal, nasional, dan internasional berpartisipasi dalam Batam Great Sale (BGS) 2019. Tenan-tenan ini berlokasi di sembilan mall se Kota Batam, yakni Grand Batam Mall, Mega Mall, Nagoya Hill, BCS, Kepri Mall, Mall Botania 2, Bayfront Mall, Panbil Mall, dan DC Mall.

“Tenan yang berpartisipasi tak hanya fashion, kuliner, tapi juga aksesoris, perabotan rumah, perlengkapan olahraga, bahkan massage spa juga ikut ambil bagian,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata dalam opening ceremony BGS 2019 di Grand Batam Mall, Selasa (1/10).

Batam Great Sale akan berlangsung selama satu bulan. Sepanjang Oktober 2019, pengunjung bisa menikmati berbagai penawaran menarik.

“Kenapa Oktober? Karena di bulan ini biasanya low season, angka kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) rendah. Maka kita adakan di Oktober untuk menarik wisman ke Batam. Ayo datang beramai-ramai, belanja,” kata dia.

Program BGS untuk wisman disejalankan dengan paket Hot Deals dari Kementerian Pariwisata. Wisman khususnya Malaysia dan Singapura bisa membeli voucher-voucher dengan blending diskon harga tiket kapal.

“Target kita, ada peningkatan wisman 70 persen di Oktober ini, sama dengan promo yang ditawarkan tenan, diskon sampai 70 persen. Kalau rata-rata kunjungan wisman per bulan 150.000, kita harap dengan Batam Great Sale ini bisa mendatangkn 250.000 wisman selama Oktober,” paparnya.

Merk-merk yang ikut ambil bagian di antaranya Levi’s, Polo, Manzone, Poshboy, The Executive, Et Cetera, Sixty One, 3Second, Mississippi, Enzoro, Minoshe, The Slip, Wacoal, Polisk by Match, Wrangler, Wacoal, Eprise, Poshboy, dan Point Break untuk produk pakaian. Kemudian untuk pilihan sepatu bisa dilihat di Skechers, Red Modani, Summit, Spiffy, Nike, dan Fabiano Ricco.