Rudi Tanamkan Nilai Positif ke Finalis Duta Wisata Batam

Disbudpar- Finalis Duta Wisata Kota Batam tahun 2019 bersilaturahmi dengan Walikota Batam, Muhammad Rudi, Jumat (26/4). Pertemuan dilaksanakan di ruang rapat Embung Fatimah Lantai IV Kantor Walikota Batam.

Pada kesempatan tersebut Rudi memberikan masukan dan semangat bagi para finalis. Orang nomor 1 di Kota Batam ini menanamkan nilai-nilai positif bagi para Encik dan Puan.

“Kalau ingin sukses tanamkan dalam diri. Apapun yang dilakukan harus bertanggung jawab. Tak boleh ragu, harus berani. Kalau ragu bagaimana mau memimpin,” tutur Rudi.

Selain itu ia juga berpesan untuk menguasai ilmu. Apabila ingin menang, harus dengan cara yang jujur dan sportif.

“Mawas diri. Cari ilmu. Bagaimana untuk menjadi juara, apa yang perlu dilakukan. Tanya,” ujarnya.

Jika ternyata setelah berusaha hasil tak memuaskan, Rudi mengingatkan agar diterima dengan ikhlas. Jangan justru menyalahkan orang lain atau bahkan sampai menuduh pemenang berbuat curang.

“Kalau tak lolos, tahun depan coba lagi. Instrospeksi. Jangan menjelekkan orang lain. Jangan mudah terprovokasi. Kita harus sportif. Karena saya berharap penuh bahwa kalianlah pengganti kami ke depan,” kata dia.

Sementara itu Kepala Bidang Promosi Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ratna Sari mengatakan Encik Puan finalis Duta Wisata 2019 ini berjumlah 20 orang. Terdiri dari 10 finalis pria (encik) dan 10 finalis wanita (puan).

“Pada awalnya terdapat 80 peserta. Setelah melalui audisi didapat 20 finalis,” sebut Ratna.

Saat ini para finalis tengah mengikuti karantina di Pacific Palace Hotel. Dimulai sejak Kamis (25/4), ditutup Sabtu (27/4). Silaturahmi dengan Walikota Batam ini merupakan salah satu kegiatan yang diikuti finalis di masa karantina.

“Hari kedua ini kunjungan lapangan. Setelah silaturahmi dengan Walikota dilanjutkan ke Batam TV, Tebing Langit, EmDe clinic dan Batam Tourism Polytechnic,” ungkapnya.

Mereka juga akan dibekali materi-materi kepariwisataan dan kebudayaan, Nara sumbernya yakni asosiasi pelaku pariwisata seperti Asita, PHRI, GM Pacific Hotel, DIrektur Batam Tourism Polytechnic. Batam Tourism Promotion Board. HPI. Selain itu juga dari alumni Duta Wisata Batam yang sudah ke tingkat nasional.

“Malam grand final akan dilaksanakan tanggal 27 April,” ujarnya.