Natta Reza dan Tari Kolosal Warnai Pembukaan STQ VII Kota Batam

Disbudpar, Pelantun lagu “Kekasih Impian,” Natta Reza akan warnai malam pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VII Tingkat Kota Batam Tahun 2019. Pemuda asal Bangka Belitung ini tampil ditemani istri sekaligus pasangan duetnya, Wardah Maulina.

Selain penampilan artis, pada malam pembukaan STQ VII ini juga akan ada suguhan tari kolosal tentang sejarah Nong Isa. Kemudian penampilan Bahana Barelang Drum Corps (BBDC) semakin menambah semarak malam pembukaan STQ yang akan digelar di Dataran Engku Putri Batam Centre, pada Senin (1/4) mendatang. BBDC tampil membawakan tiga lagu, Mars MTQ, Atouna El Toufoule, dan Barakallahu.

“Pada malam pembukaan kita akan menghadirkan penyanyi Natta Reza, penyanyi, selebgram, Natta Reza akan hadir bersama istrinya, Wardah Maulina,” tutur panitia penanggung jawab seksi acara, Ardiwinata di Batam Centre, Selasa (26/3).
Seleksi Tilawatil Quran ini juga akan dimeriahkan bazar dan lomba rebana, jelas Ardi.

Ditambahkannya, STQ ini sudah masuk ke dalam calender of event pariwisata Kota Batam tahun 2019 sebagai bagian dari wisata religi.

“Karena itu sudah kita promosikan juga ke Singapura dan Malaysia. Kita informasikan ke Visit Indonesia Tourism Office (VITO),” tutur Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam ini.

Tema yang diangkat adalah “Dengan STQ VII Tingkat Kota Batam 2019, Kita Bangun Generasi yang Gemar Membaca dan Memahami Isi Kandungan Al-Quran dalam Mewujudkan Masyarakat Batam yang Madani.”

STQ akan berlangsung selama lima hari, Senin-Jumat (1-5/4).
Cabang lomba pada STQ ini antara lain tilawah quran anak-anak, remaja dan dewasa putra putri. Kemudian hifzhil quran golongan 1 juz dan tilawah, 5 juz dan tilawah, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz putra putri. Selanjutnya cabang tafsir Al-Quran golongan Bahasa Arab putra putri. Serta cabang musabaqah Hadits golongan hafalan 100 hadits dengan sanad dan 500 hadits tanpa sanad, juga untuk putra dan putri.

Peserta STQ tingkat Kota Batam merupakan peserta terbaik hasil seleksi tingkat kecamatan. Masing-masing kecamatan mengirimkan 20 orang peserta, sehingga total peserta yang akan mengikuti STQ VII Kota Batam tahun 2019 ini berjumlah 240 orang.

Walikota Batam, Muhammad Rudi pada berbagai kesempatan mengundang masyarakat untuk hadir dan meriahkan STQ VII Tingkat Kota Batam 2019. Tak hanya di malam pembukaan tapi pada setiap perlombaan. Karena STQ bukan sekedar mencari yang terbaik namun juga bentuk syiar agama di tengah masyarakat.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up