Untuk Pertama Kalinya Cabor Biliard Masuk PORS Korpri Batam ke-53

Disbudpar Kota Batam – Cabang olahraga (cabor) biliard resmi dipertandingkan dalam Pekan Olahraga dan Seni (PORS) HUT ke-53 Korpri tingkat Kota Batam.

Ketua Korpri Kota Batam, Yusfa Hendri, mengatakan bahwa cabor biliard dipertandingkan untuk pertama kalinya dalam PORS Korpri yang ke-53 ini.

Penambahan cabor ini diusulkan oleh beberapa unit Korpri di lingkungan Pemko Batam dan disetujui dalam rapat pengurus yang digelar pada Jumat, (13/9/2024), di ruang kerja Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Batam.

“Dengan hadirnya cabor biliard, rangkaian peringatan HUT Korpri tingkat Kota Batam akan semakin meriah,” ujarnya.

“Kami berharap cabor biliard bisa menjadi wadah bagi atlet Korpri di setiap unit untuk mengasah kemampuan mereka,” tambah Yusfa.

Koordinator pertandingan cabor biliar diserahkan kepada Ardiwinata, Kepala Disbudpar Batam, yang ditunjuk langsung oleh Ketua Pelaksana HUT ke-53 Korpri tingkat Kota Batam, Raja Azmansyah.

“Saya siap melaksanakan amanah ini sebaik mungkin. Ini sejalan dengan perkembangan wisata di Batam, salah satunya biliard,” kata Ardiwinata.

Ardiwinata menambahkan bahwa Batam memiliki sekitar 50 rumah biliar, termasuk EastSide dan WestSide, yang sering dikunjungi wisatawan dari Singapura dan Malaysia.

“Batam memang menjadi salah satu destinasi favorit wisman untuk bermain biliard,” ujarnya.

Mengenai lokasi dan teknis pelaksanaan pertandingan biliard, Ardiwinata belum memberikan rincian.

“Kami akan segera membahasnya bersama tim dan segera menyampaikan informasinya,” tambah Ardi.

“Selain biliard, beberapa cabor lain sudah memulai pertandingan, seperti bola voli, takraw, tenis meja, fun run, mini soccer, badminton, paduan suara, pengucapan Sapta Prasetia Korpri, dan Pembukaan UUD 1945.” Tutupnya.

DD