Rise of the Sineakers Salah Satu Atraksi Datangkan Wisatawan

Disbudpar Kota Batam – Simplemind Communication untuk kali ketiga kembali menggelar event tahunan pameran sneakers Rise of the Sneakers (RotS) di Grand Batam Mall. Mengusung tema “The Playground,” pameran yang didukung Pemerintah Kota Batam melaui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini berlangsung dari tanggal 1 sampai 4 Agustus 2024 mendatang.

CEO Simplemind Communication, Yasser Hadeka mengatakan, tema ‘playground’ diangkat untuk memberikan ruang bagi semua usia untuk menyalurkan kreativitas melalui budaya sneakers.
“Kenapa temanya playground, karena kami ingin menjadi wadah bagi seluruh kalangan yang ingin menyalurkan kreativitasnya tanpa memandang usia. Event ini menjanjikan pengalaman kreatif melalui budaya sneakers,” ucapnya.

Sebanyak 23 tenant dari dalam dan luar negeri ikut meramaikan gelaran yang menampilkan maskot unik “Double G,” yakni ikonik gong gong yang merupakan salah satu jenis seafood, khas provinsi Kepulauan Riau.

Opening Rise of the Sneakers (RotS) dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Ardiwinata. Dalam sambutannya, Ardi menyampaikan apresiasi atas komitmen pihak Simplemind Communication untuk tetap terus mengadakan event ini sejak tahun 2022 lalu.
Katanya, event ini selain menjadi ajang untuk menyalurkan ide-ide kreatif khususnya bagi anak muda,event ini juga bisa sebagai wadah untuk mengenalkan serta mempromosikan karya dari seniman-seniman khususnya lokal Batam.

“Ide dan karya kreatif ini juga termasuk dalam salah satu dari 17 sub sektor ekonomi kreatif, yakni desain produk,” sebut Ardi.

Dengan digelarnya kegiatan Rise of The Sneakers (RotS) secara rutin juga bisa menjadi salah satu daya tarik untuk mendatangkan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ke Kota Batam, tutup Ardi.

DD