Tiga Pengurus ASITA Kepri Masuk Susunan DPP, Bendahara hingga Korwil Sumatera

RiauKepri.com, BATAM – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, mengapresiasi tiga pengurus ASITA Kepri yang kini berkiprah di tingkat pusat.

“Dengan adanya pengurus DPP (Dewan Pimpinan Pusat) ASITA dari Kepri, semoga memberikan dampak positif bagi kemajuan pariwisata Batam dan Kepri,” ujar Ardwinata, Kamis (4/7/2024).

Di kesempatan itu, ia juga mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPP ASITA periode 2024-2029 yang secara resmi dikukuhkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Jakarta, Kamis (4/7/2024).

“Selamat dan sukses atas dilantiknya DPP ASITA,” ucap Ardi.

Adapun, tiga nama dari Kepri yang masuk dalam DPP ASITA yakni Eva Betty sebagai Korwil Sumatera, Hanny Bendahara Umum, dan Febri pengurus bagian IT. Pada kepengurusan kali ini, Nunung Rusmiati kembali dilantik sebagai Ketua Umum.

“Saat ini Batam sedang gencar membangun dan menggairahkan sektor pariwisata. Mari berkolaborasi agar pariwisata lebih bergairah lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak ASITA untuk terus berkolaborasi bersama Kemenparekraf dalam mencapai tergat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).

“Indonesia pada tahun ini menargetkan total 14 juta kunjungan wisman,” ujarnya. (RK6)

DD