Ardi yakin target 2 Juta Wisman dari Rudi tercapai jalan penerbangan Batam Malaysia dan Korea dibuka.

9Info.co.id | BATAM – Wali Kota Batam, menginginkan Batam bisa dikunjungi 2 juta wisatawan pada 2024. Untuk mewujudkan itu, Batam terus bersolek dan menggandeng semua pihak, termasuk pelaku pariwisata.

“Tahun ini, kami menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 2 juta kunjungan,” kata Rudi, Sabtu (17/2/2024).

Untuk itu, akses masuk wisatawan terus dibenahi seperti pelabuhan maupun bandara. Tak hanya infrastrukturnya disiapkan, namun pelayanan terus diutamakan.

“Seperti hari ini, penerbangan Batam-Kuala Lumpur dan sebaliknya sudah dibuka,” ujarnya.

Penerbangan ini akan melayani wisatawan dari dan ke Batam dari Kuala Lumpur. Penerbangan ini akan melayani wisatawan sebanyak 3 kali dalam seminggu.

“Ini jadi pintu masuk wisatawan asal Malaysia. Selama ini, wisatawan asal Malaysia berkunjung ke Batam melalui pelabuhan,” katanya.

Dengan makin luasnya pintu masuk bagi wisatawan ke Batam ini, kata dia, makin meningkatkan kunjungan wisatawan. Ia berharap, dukungan dari semua pihak dalam mengembangkan sektor pariwisata ini.

“Dengan makin ramai wisatawan datang ke Batam, roda perekonomian terus bergerak dan akan meningkatkan pendapatan daerah yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, mengatakan, siap mewujudkan target kunjungan wisatawan mancanegara ke Batam.

“Pak Wali menargetkan kunjungan wisman pada tahun ini 2 juta kunjungan. Kami optimistis bisa mencapai target tersebut dengan dukungan semua pihak di Batam, termasuk pelaku pariwisata Batam,” katanya.

Ia juga mengapresiasi dibukanya penerbangan Batam – Kuala Lumpur ia optimistis kebijakan ini menjadi alternatif baru wisatawan Malaysia saat berkunjung ke Batam.

“Ditambah juga penerbangan ke Korea juga dibuka, semoga pariwisata Batam makin berkembang,” kata Ardi.(DN).