๐‘๐ฎ๐๐ข ๐Š๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ง ๐„๐ค๐ซ๐š๐Ÿ, ๐’๐ข๐š๐ฉ๐ค๐š๐ง ๐๐ซ๐จ๐๐ฎ๐ค ๐”๐ง๐ ๐ ๐ฎ๐ฅ๐š๐ง ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ โ€“ Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak semua pihak mengembangkan ekonomi kreatif (ekraf). Ia menekankan agar Batam memiliki produk unggulan.

โ€œAyo, kita mulai dari sekarang untuk mengembangkan ekonomi kreatif,โ€ ujar Rudi saat menghadiri Pembukaan Batam Creative Festival (BCF) Tahun 2023 sebagai Perayaan Hari Ekonomi Kreatif Nasional (HEKRAFNAS) di Lapangan Parkir Harbourbay Batam, Sabtu (28/10/2023).

Ia mengatakan, para pelaku usaha di bidang Ekraf tersebut merupakan menengah kebawah. Ia berharap, semua pelaku usaha memiliki produk yang bernar-benar bermutu.

โ€œProduk kita harus punya standar, jangan sampai hari ini kita makan enak dan besok rasanya berubah,โ€ ujar Rudi.

Untuk itu, perlu persiapan matang dari pelaku Ekraf mulai dari resep, kemasan, dan sebagainya. โ€œMari kita ajar dan bantu mereka (pelaku Ekraf) supaya bisa maju,โ€ pesan Rudi.

Tak hanya di bidang kuliner, Rudi juga menekankan di sektor lain. Ia berharap, produk Ekraf Batam bisa unggul dan mencakup pasar nasional hingga internasional.

โ€œMari bersama kita majukan Ekraf demi kesejahteraan dan perputaran ekonomi Batam,โ€ pesan Rudi.