Datang dan ramaikan Lari Marathon 10-K BatuAmpar

Disbudpar Batam- Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam kembali akan menyelenggarakan kegiatan kepariwisataan. Kegiatan tersebut yakni Batam Marathon 10K yang akan digelar 10 September 2022 mendatang.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengatakan sebelumnya kegiatan ini menjadi agenda tahunan dari Kecamatan Batuampar yang disejalankan dengan Peringatan HUT RI. Tak hanya diikuti peserta dari dalam negeri, ia akan mengundang peserta dari mancanegara.

“Kegiatan ini pernah diikuti oleh peserta dari Kenya, Afrika Timur. Kita harapkan dari Afrika kembali datang,” katanya, Senin (25/7/2022).

Disbudpar sepanjang tahun 2022 telah menggelar event besar, yang baru saja dilaksanakan yakni Kenduri Seni Melayu (KSM). Kegiatan ini mampu menarik wisatawan ke Batam dalam jumlah besar.

“Kegiatan ini sebagai ajang mengenalkan kembali event besar Pemko Batam selain KSM,” ucapnya.

Pendaftaran dibuka sejak tanggal 1 – 25 Agustus 2022 melalui link https://bit.ly/BATAM10K-BA2022 atau mendatangi langsung kantor Disbudpar Batam di gedung LAM, Batam Center. Untuk biaya pendaftaran cukup murah yakni sebesar Rp. 150 ribu dan mendapatkan jarsey, medali finisher, snack dan asuransi jiwa. Masyarakat juga diharapkan untuk meramaikan event ini dengan tagar #BataMiliKita #BatuAmpar10K2022 dimedia sosial sebagai bentuk partisipasi publik untuk mendukung iklim kepariwisataan. 
“Di link tersebut peserta mengisi nama, umur, nomor handphone, dan mengupload foto KTP,” sebutnya.

“Semua yang berpartisipasi yang menyelesaikan sampai finish akan mendapat mendali,” terangnya.