Hotel dan Resort Diimbau Sediakan Alat Pendeteksi Suhu Tubuh

Disbudpar Batam- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Kota Batam, Ardiwinata mengimbau seluruh pelaku hotel dan resort di Kota Batam agar menyediakan alat thermal detector di hotel dan resort. Disediakan alat pendeteksi suhu tubuh ini sebagai alat antisipasi mencegah virus corona (COVID-19) yang tengah mewabah.

“Saat tamu datang, harus dicek suhu tubuhnya, untuk mencegah penyebaran virus corona,” katanya saat berkunjung ke Asialink hotel, Rabu (18/3).

Ardi menyampaikan Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus berupaya memerangi wabah virus corona di Kota Batam. Diharapkan masyarakat untuk ikut mendukung dan mencegah virus corona ini salah satunya dengan mencuci tangan setelah memegang sesuatu, berolahraga, melakukan kegiatan di ruang terbuka, dan jangan stres.

“Dengan menjalankan gaya hidup sehat, menjaga kebersihan tubuh dapat menangkis segala penyakit, termasuk virus corona,” ujarnya.

Salah satu hotel yang sudah menyediakan thermal detector yakni Asialink by Prasanthi. Ganeral Maneger Asialink by Prasanthi, Arinis Narulen mengatakan alat pendeteksi sudah ada sejak seminggu yang lalu, gunanya untuk mencegah virus corona di lingkungan hotel.

“Kami sudah menyediakan thermal imaging camera,” katanya.

Alat pendeteksi tubuh tersebut tersebar di lobi, restoran, bar. Setiap tamu dan karyawan diwajibkan memeriksa suhu tubuh. Bagi tamu dengan suhu tubuh lebih dari 38 derajat akan diarahkan ke rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Selain pemindai termal, ia menyampaikan hand sanitizer gratis disediakan sehingga tetap tersanitisasi.

“Tamu dicek suhu tubuhnya lalu memakai hand sanitizer baru boleh check in. Dan karyawan pun diwajibkan mengecek suhu badan kemungkinan dari ketemu siapa, jadi semuanya terkontrol,” terangnya.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up