Warga Antusias Saksikan Malam Pergantian Tahun Baru Imlek

Disbudpar Batam- Acara pergantian Tahun Baru Imlek, yang digelar oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Batam berlangsung meriah. Warga memadati acara yang dipusatkan di Kawasan Nagoya, Lubuk Baja, Jumat Malam (24/1).

Warga yang datang menonton dihibur dengan band. Masyarakat datang dari berbagai penjuru Kota Batam. Tak hanya masyarakat keturunan Tionghoa, tapi juga dipadati masyarakat lokal dan wisman yang tengah berlibur di Kota Batam ikut menyaksikan jelang pergantian tahun baru Imlek ini.

Ratusan lampion mewarnai indahnya malam tahun baru Imlek ini. Ada empat pilar dikiri dan kanan puntu masuk serta panggung yang sangat megah. Semuanya berwarna merah identik dengan perayaan Imlek. Warga dihibur dengan adanya sepuluh atraksi barongsai. Semuanya merasakan kebahagian menyambut kemeriahan malam perayaan tahun baru Imlek ini. Semua mengucapkan Gong Xi Fat Cai.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Ardiwinata mengucapkan terima kasih kepada paguyuban Tionghoa di Kota Batam yang telah menyemarakkan perayaan Imlek tahun ini. Sebagai kota pariwisata butuh atraksi seperti ini untuk meningkatkan kunjungan wisman ke Batam.

“Luar biasa malam ini, saya setiap tahun ikut merasakan perayaan Imlek tahun ke tahun,” katanya.

Selain berada di kawasan Nagoya, di Kota Batam perayaan Imlek juga berlangsung di beberapa tempat seperti hotel dan tempat Ibadah. “Saudara kita dari Tionghoa semua menyambut Imlek, di hotel, tempat ibadah juga merayakan kegiatan yang sama,” terangnya.

Ketua PSMTI Kota Batam, Rendi Tan mengucapkan tahun baru Imlek kepada semua masyarakat Kota Batam. Perayaan imlek 2571 shio tikus logam. PSMTI sudah menyiapkan empat pilar yang sudah di beri arti dan didoakan. Pilar pertama PMTI mendoakan rakyat makmur sejahtera, pilar kedua semoga Batam aman dan sejahtera, pilar ketiga semoga masyarakat Batam panjang umur sehat sentosa murah rezeki, dan keempat semoga doa kita terkabul.

“Acara malam ini bisa terlaksana berkat didukung penuh Pemko (Pemerintah Kota) Batam. Kepolisian Daerah (Kepri) seluruh jajaran mengamankan keamanan dan lalu lintas hingga berjalan lancara dan baik,” ucapnya.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up